Mudah dan Cepat! Kenali Cara Tarik Saldo Dana Agar Transaksi Lebih Mudah

Saat ini perkembangan e-money semakin pesat, salah satu tipe e-money yang bisa digunakan adalah Dana. Anda wajib tahu cara tarik saldo Dana agar transaksi menjadi lebih mudah. Dalam aplikasi ini menyediakan banyak kemudahan untuk transaksi non tunai. Segala jenis keperluan harian mulai dari pembelian pulsa, transfer, listrik sampai dengan top up lainnya bisa dilakukan menggunakan cara narik saldo Dana ini. 

Informasi Penting Mengenai Cara Tarik Saldo Dana

Sebelum melakukan penarikan Anda wajib tahu informasi penting mengenai cara tarik saldo Dana agar tidak kebingungan. Adapun beberapa hal penting yang harus diketahui bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Minimal penarikan

Dalam melakukan cara tarik saldo Dana terdapat minimal penarikan yang bisa terjadi. Hal ini jelas merupakan ketentuan umum yang juga terjadi pada tipe aplikasi e-money lainnya. Adapun untuk minimal penarikan dalam Dana adalah sekitar lima puluh ribuan saja. Jumlah cara tarik tunai Dana di Alfamart ini jelas lebih kecil dan mudah dilakukan dimana saja sesuai kebutuhan. 

2. Ketentuan penarikan saldo

Hal kedua yang penting mengenai cara tarik saldo Dana adalah tentang ketentuan penarikan saldo aplikasinya. Seperti contohnya ketika dalam aplikasi terdapat saldo sebesar 360 ribu maka yang bisa diambil hanyalah 350 ribuan saja. 

3. Tidak ada biaya

Dalam menggunakan cara tarik saldo Dana ini memang tidak ada biaya tambahan. Hanya saja tidak semua saldo bisa diambil. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cara mengambil uang di Dana hanya untuk kelipatan 50 ribuan saja. Anda tetap harus meninggalkan jumlah saldo dalam aplikasi jika tidak mencapai jumlah 50 ribuan.

Syarat untuk Cara Tarik Saldo Dana Di Alfamart

Selain adanya ketentuan tersebut Anda wajib tahu juga cara tarik saldo Dana dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tarik saldo bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Selalu lakukan update

Segala bentuk syarat untuk cara tarik saldo Dana bisa saja bertambah atau berkurang. Jadi Anda juga harus sering berkunjung ke website resmi Dana untuk mengetahui informasi terbaru. 

2. Lakukan upgrade ke premium

Syarat kedua dari cara tarik tunai Dana adalah harus melakukan upgrade ke versi akun premium terlebih dahulu. Untuk melakukan cara tarik saldo Dana lakukan verifikasi menggunakan tanda pengenal dan ikuti semua instruksi yang ada dalam aplikasinya. 

3. Maksimal penarikan pertama

Untuk akun yang baru diupgrade terdapat limit cara tarik saldo Dana adalah sekitra 250 ribuan saja. Sehingga untuk keperluan jumlah yang banyak Anda harus melakukan penarikan secara berulang. 

4. Maksimal penarikan reguler

Selain itu cara tarik saldo Dana maksimal juga ada limitnya. Untuk cara tarik uang di Dana ini adalah sekitar satu jutaan. Jumlah ini adalah batas penarikan seharian penuh atau 1 x 24 jam. Jadi untuk penarikan berikutnya harus menunggu sampai limit waktunya berakhir. 

5. Fitur gratis dan biaya admin

Biasanya untuk pengguna baru mendapatkan gratis biaya admin dalam cara tarik saldo Dana atau transfer bank sebanyak 6 kali. Hanya saja ketika sudah habisa untuk tarik tunai Dana di Alfamart akan dikenakan biaya admin sesuai ketentuannya. 

Cara Ambil Uang di Dana Melalui Alfamart

  1. Datang ke Alfamart

Pertama untuk cara tarik saldo Dana adalah datang ke Alafamart dan menuju kasirnya. Kasir akan melayani jika saldonya tersedia. Kemudian untuk tarik saldo Dana Anda bisa membuka aplikasinya, pastikan koneksi internetnya bagus. 

2. Lakukan penarikan

Langkah berikutnya untuk cara tarik saldo Dana adalah memilih fitur penarikan dan tempatnya adalah Alfamart. Selanjutnya untuk tarik saldo Dana di Alfamart adalah kasir akan menanyakan nomor yang terdaftar di Dana. 

3. Verifikasi dan penarikan

Langkah selanjutnya cara tarik saldo Dana adalah memasukkan nomor token, pink dan verifikasi sampai muncul nama di akun Dana. Setelah cara menarik uang dari Dana selesai kasir akan memberikan uang ke Anda sesuai nominal yang diinginkan. 

4. Cek dan selesai

Cek saldo setelah cara tarik saldo Dana dan prosesnya sudah selesai.

Cara tarik saldo Dana ini sangat mudah untuk digunakan. Apalagi untuk Anda yang suka transaksi online maka cara tarik Dana di Alfamart lebih aman tahun 2021. 

Back To Top