Tanpa Antre Panjang, Kenali Cara Mengambil Uang di ATM

Meskipun mesin ATM sudah banyak namun sebagian orang masih enggan untuk menggunakan cara mengambil uang di ATM. Mereka memilih mengambil dengan antre panjang di bank. Padahal mengambil uang di ATM bisa lebih cepat dan limitnya juga besar. Mengenai keamanan cara mengambil uang di ATM BRI tetap terjamin asalkan teliti dan mengikuti semua langkah yang diberikan. 

Tahapan untuk Cara Mengambil Uang di ATM

Agar tidak bingung dan mengantre panjang untuk mengambil uang dengan limit kecil, Anda bisa melakukan cara mengambil uang di ATM sebagai berikut:

  1. Datang ke ATM

Langkah pertama untuk cara mengambil uang di ATM adalah datang ke ATM terdekat. Lebih baik menggunakan ATM sesuai tipe kartu ATM yang digunakan. Namun jika susah menemukan ATM sesuai Anda bisa menggunakan ATM bersama untuk mencoba. 

2. Masukkan kartu ATM

Kemudian untuk cara mengambil uang di ATM BNI berikutnya adalah menyiapkan kartu ATM. Jangan sampai memasukkannya dengan arah yang terbalik. Hal ini akan membuat mesin menolak kartu yang dimasukkan. Agar cara mengambil uang di ATM lebih mudah Anda harus hati-hati dalam memasukkan kartunya. 

3. Tunggu prosesnya

ATM akan memproses kartu yang dimasukkan. Lalu untuk cara mengambil uang di ATM ketiga adalah memilih bahasa yang diinginkan. Tersedia Indonesia dan Inggris pastikan paham salah satunya. 

4. Masukkan pin dan nominal

Langkah berikutnya untuk cara mengambil uang di ATM adalah input pin dengan hati-hati. Setelah itu masukkan jumlah uang yang ingin ditarik. Umumnya setiap ATM memiliki minimal pengambilan mulai dari 50 ribuan atau 100 ribu. 

5. Tunggu uangnya

Mesin akan memproses keperluan pengambilan uang Anda. Setelah itu cara mengambil uang di ATM adalah mengambil uang yang keluar dari mesin ATM. 

6. Ambil kartu dan buktinya

Langkah keenam untuk cara mengambil uang di ATM adalah mengambil kartu dan bukti struknya. Untuk mengakhiri proses pengambilan ini Anda bisa menekan “transaksi selesai” barulah kartu dan struk akan keluar. 

Hal-Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Untuk pemula dalam praktek cara mengambil uang di ATM juga harus memperhatikan beberapa hal penting selama proses tarik tunainya. Adapun hal-hal penting tersebut bisa dilihat di bawah ini:

  1. Cek mesin ATM

Hal pertama untuk cara mengambil uang di ATM yang perlu dilakukan adalah mengecek fungsi mesin ATM. Biasanya ketika mesin sedang tidak bisa digunakan akan ada tanda kertas yang bertuliskan ATM rusak. Namun ada juga yang tidak diberikan keterangan namun mesin dalam keadaan mati. Jadi untuk jaga-jaga cara mengambil uang di ATM Mandiri jangan langsung memasukkan kartu namun tunggu mesinnya hidup. 

2. Jangan lupakan kartu

Hal yang umum terjadi dalam cara mengambil uang di ATM adalah banyak orang meninggalkan kartu di mesin ATM. Kartu yang tertinggal bisa tertelan kembali atau hilang diambil orang tidak bertanggung jawab. Kehilangan kartu ATM bisa menimbulkan dampak buruk bagi Anda apalagi jika saldo di dalamnya banyak. 

3. Ambil seperlunya

Mesin ATM harus digunakan secara bersama jadi isi saldonya juga terbatas. Untuk cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu adalah mengambil uang seperlunya saja. Tips untuk cara mengambil uang di ATM ini bisa membantu Anda lebih hemat dalam menggunakan uang. 

Kelebihan Menggunakan Cara Mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu

  1. Lebih cepat

Kelebihan menggunakan cara mengambil uang di ATM adalah langkahnya lebih cepat. Hal ini dikarenakan pengguna tidak perlu memasukkan kartu dalam mesinnya. 

2. Minim penipuan

Dengan tidak adanya kartu untuk cara mengambil uang di ATM maka tidak akan terjadi penipuan. Kebanyakan tindak kejahatan terjadi karena data yang ada dalam kartu mudah diidentifikasi. Cara mengambil uang di ATM bersama membuat proses pengambilan uangnya menjadi lebih aman. 

3. Minim kehilangan kartu

Dikarenakan tidak menggunakan kartu maka cara mengambil uang di ATM tidak akan terjadi kehilangan kartu. Anda lebih tenang dalam melakukan setiap transaksi tanpa takut kartu tertinggal.

Cara mengambil uang di ATM tahun 2021 ini membuat proses transaksi menjadi cepat. Jadi untuk keperluan uang mendesak dengan jumlah kecil bisa menjadi alternatif yang tepat. 

Back To Top